Ahad 11 Apr 2021 10:00 WIB

Korban dan Kerusakan Akibat Gempa Malang Bertambah

Tiga warga meninggal dan tujuh warga Malang dilaporkan terluka akibat gempa

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nur Aini
Warga menyaksikan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Gempa berkekuatan kurang lebih magnitudo (m) 6,7 yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga rusak dan goncangan di sejumlah wilayah di Jawa Timur.
Foto:

Adapun mengenai mobilisasi personel, terdapat 11 pengurus PMI sudah diturunkan ke lapangan. Kemudian 15 staf Markas, 140 relawan Sibat PMI dan dan 76 relawan KSR PMI. Selanjutnya, juga telah disiapkan lima ambulans, dua motor trail dan satu kendaraan pickup.

Sejauh ini, PMI Kabupaten Malang sudah mengaktifkan posko di Markas PMI. Kemudian berkoordinasi dengan Pusdalops BPBD dan melakukan asesment di semua wilayah Kabupaten Malang. Lalu mengevakuasi korban yang meninggal dan cedera, distribusi terpaulin, mendirikan posko lapangan serta dapur umum.

Gempa bumi telah mengguncang sejumlah kawasan di Jawa Timur (Jatim) Sabtu (10/4) pukul 14.00 WIB. Berdasarkan informasi resmi BMKG, gempa berkekuatan 6,7  yang kemudian diperbaharui 6,1 SR tersebut berpusat di 90 km barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer (km).

Selanjutnya, Malang Raya kembali diterpa guncangan gempa bumi, Ahad (11/4) pukul 06.54 WIB. BMKG merilis gempa memiliki kekuatan magnitudo 5,5 dengan pusat gempa di 80 kilometer (km) barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Pusat gempa yang berada di kedalaman 98 km ini tidak berpotensi tsunami.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement