Sabtu 10 Apr 2021 06:11 WIB

Pria Ini Nekat Bakar Diri di Kerumunan Pasar Parung Panjang

Korban AD melakukan aksi nekat tersebut lantaran tengah mengalami masalah keluarga.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Warga alami luka bakar. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Warga alami luka bakar. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Warga di Pasar Parung Panjang, Kabupaten Bogor dikejutkan dengan adanya seorang pria yang nekat membakar diri pada Jumat (9/4) siang. Saat ini, peristiwa tersebut tengah didalami oleh Polsek Parung Panjang.

Kapolsek Parung Panjang, Kompol Wagiman mengatakan, pria tersebut merupakan warga Desa Cibunar berinisial AD (54 tahun). Berdasarkan hasil olah tempat kerjadian perkara (TKP), diketahui korban datang ke pasar seorang diri pada Jumat (9/4) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Korban AD datang ke Pasar Parung Panjang seorang diri, secara tiba-tiba menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya yang kemudian membakar tubuhnya sendiri,” kata Wagiman, Jumat (9/4).

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Pihak Polsek Parung Panjang kemudian datang ke lokasi. Dengan bantuan warga, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Parung Panjang.

Wagiman melanjutkan, luka bakar yang diderita korban di sekujur tubuhnya cukup parah. Yakni sekitar 50 persen. Sehingga korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

“Polisi datang ke lokasi, dibantu warga langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Parung panjang. Namun akibat luka yang diderita cukup parah di sekujur tubuhnya, mengalami lebih dari sekitar 50 persen, korban pun dibawa ke RSUD Tangerang untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, Wagiman menuturkan, korban AD melakukan aksi nekat tersebut lantaran tengah mengalami masalah keluarga. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

“Dari informasi yang didapat bahwa yang bersangkutan diduga melakukan aksi bakar diri tersebut dilatarbelakangi oleh permasalahan keluarga,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement