Kamis 08 Apr 2021 21:09 WIB

Jelang Ramadhan, Persediaan Gas di Depok Dijamin Aman

Ketersediaan gas ini merata ada di 11 kecamatan di Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Tabung elpiji 3 Kg (Ilustrasi)
Foto: ANTARA
Tabung elpiji 3 Kg (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketersediaan gas elpiji ukuran 3 kg hingga 5 kg menjelang dan selama Ramadhan serta mendekati Lebaran di Kota Depok bakal mencukupi dari distributor ke agen atau pangkalan. Ketersediaan ini merata ada di 11 kecamatan di Kota Depok.

"Saya jamin stok atau persediaan gas ukuran 3 hingga 5 kg yang dibutuhkan masyarakat selama bulan puasa maupun mendekati Lebaran nanti akan tersedia dan mencukupi," ujar Pimpinan PT Raja Gas Kota Depok, Yahman Setiawan, Kamis (8/4).

Menurut Yahman, selaku distributor gas elpiji di Kota Depok, tentunya harus dan telah menyiapkan sejak beberapa waktu lalu menjelang bulan puasa mendatang. “Kalau ada informasi agen atau pangkalan kekurangan gas elpiji kebutuhan rumah tangga maupun pedagang laporkan ke saya. Saya akan turun langsung melihat dan mengecek kekosongan tersebut," jelasnya.

Yahman menambahkan, tidak hanya ketersedian atau stok gas elpiji yang akan awasi, namun harga jual dari distributor ke agen atau pangkalan sama sekali tidak ada kenaikan. "Saya jamin tidak ada kenaikan harga gas elpiji dari distributor ke agen atau pangkalan," tegasnya.

Lanjut Yahman, untuk harga gas elpiji berat 3 kg hingga 5 kg dari pangkalan atau agen ke pengecer maupun masyarakat tentunya bervariasi. "Karena yang menentukan adalah agen dan pangkalan ke masyarakat atau pelanggan lainnya bukan dari distributor," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement