Kamis 08 Apr 2021 17:47 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Berbisnis di Usia Muda

Mahasiswa BSI Nirvananda Setiawan berbisnis konveksi di bawah bendera Idnan Studio

Di usianya yang terbilang masih sangat muda, bisa meraup omzet hingga 10 Rp juta per bulannya. Nirvananda Setiawan merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi program studi (Prodi) Ilmu Komputer jenjang sarjana (S1).
Foto:

Ia mengatakan awalnya hanya coba-coba belajar sablon di rumah, kemudian mendapat dukungan dari kedua orang tua."Alhamdulilah didukung sama kedua orang tua, dan kebetulan ayah juga berprofesi sebagai penjahit pakaian. Jadi beliau juga mengajarkan kepada kami anak-anaknya," ungkapnya. 

Kini usaha yang digelutinya sejak tahun 2018 ini, sudah punya  banyak karyawan. Tak hanya punya usaha konveksi, Nirvana, sapaan akrabnya, juga memiliki usaha store baju.

"Idnan Studio sendiri kita menyediakan untuk pesanan partai kecil dan besar seperti  kaos/T-shirt, kemeja PDH/PDL, jaket/sweater, seragam sekolah dan  jersey. Selain itu ada juga  souvenir pernikahan, dan masih banyak lainnya," imbuhnya. 

Idnan Studio beralamat di kampung Situsaeur RT.04/011 Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Nirvan meyakini dengan  pengalaman dan semangat selama beberapa tahun berada di industri konveksi, produk-produk yang telah dihasilkan dapat bersaing dengan vendor-vendor lainnya. 

 

"Terimakasih telah mendukung dan membekali mahasiswa-mahasiswa Universitas BSI Sukabumi untuk berwirausaha dan untuk BSI Entrepreneur Center (BEC) Kampus Sukabumi tetap dukung mahasiswa UBSI dalam mengembangkan minat dan bakat berwirausaha," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement