Senin 05 Apr 2021 21:21 WIB

Pesan Tokoh Perubahan Republika: Jadilah Manusia Baik

Tokoh Perubahan Steven Indra Wibowo meyakini penghargaan adalah titipan Allah SWT

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pendiri Mualaf Centre Indonesia Steven Indra Wibowo berfoto untuk Anugerah Tokoh Perubahan Republika 2020. Republika menggelar Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2020 bertema Hikmah Kebersamaan Untuk Bangkit Dari Pandemi di Four Seasons Hotel Jakarta pada Senin (5/4) malam. Salah satu tokoh perubahan Republika 2020, Ustaz Steven Indra Wibowo berpesan kepada publik, jadilah manusia baik.
Foto:

Ia mengatakan, para tokoh perubahan sebelumnya adalah orang-orang yang memotivasi orang lain. Kisah mereka sangat luar biasa. Sehingga mereka mendapatkan penghargan sebagai tokoh perubahan Republika di tahun-tahun sebelumnya. 

"Tahun ini Allah titipkan ke saya (anugerah tokoh perubahan Republika), Masya Allah, Alhamdulillah, itu berarti luar biasa, memang bukan untuk saya saja tapi untuk tim saya yang bergerak di Tim Mualaf Center Indonesia Peduli yang membantu saudara-saudara kita," ujarnya.

Ada lima tokoh perubahan Republika 2020. Di antaranya Ustaz Steven Indra Wibowo yang melakukan gerakan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dan Junaidi Hakim seorang penggali kubur di Pemakaman Pondok Rangon Jakarta, dia bekerja sampai 15 jam sehari untuk menggali kuburan korban Covid-19. 

 

Prof Kuwat Triyana, seorang dosen UGM penemu alat deteksi cepat Covid-19 bernama GeNose, Dr Erlina Burhan yang dikenal sebagai Kartini di tengah pandemi Covid-19, dan Nurmaya seorang warga sipil yang sudah lebih dari sembilan bulan membagi-bagikan makanan gratis kepada warga, meski dia sendiri mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement