Jumat 02 Apr 2021 04:15 WIB

Kelas Karyawan UBSI: Belajar dan Bekerja Dilakukan Bersamaan

Untuk naik jabatan diperlukan persyaratan cukup banyak, salah satunya pendidikan

Kampus Universitas BSI
Foto: UBSI
Kampus Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Zaman sekarang pendidikan dan pekerjaan merupakan suatu hal yang tidak bisa terpisahkan. Waktu menjadi sangat perioritas untuk para pegawai. Banyak pegawai yang bekerja dengan tamatan sekolah SMA/K untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Tidak sedikit para lulusan SMA/SMK dan sederajatnya memutuskan untuk langsung terjun ke dunia kerja dibandingkan kembali melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta,” tutur kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kalimalang, Nicodias Palasara, Rabu (31/3).

Nico mengatakan jangan sampai puas dahulu, karena untuk naik jabatan diperlukan persyaratan yang cukup banyak, salah satunya adalah pendidikan. “Jika sudah bekerja kita harus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Tapi yang jadi masalah ada waktu yang bersamaan sehingga sulit untuk bekerja dengan kuliah,” pungkasnya.

Lanjutnya, namun pada Universitas BSI kampus Kalimalang ini dapat dilakukan dengan mengambil kelas sore atau kelas karyawan yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB. “Kenapa harus Universitas BSI? Universitas BSI adalah salah satu kampus yang memiliki reputasi baik dari akreditasi dan lulusannya sudah banyak yang berhasil didunia kerja maupun usaha,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya itu saja kampus ini memiliki banyak program studi yang terdiri dari 3 fakultas, yaitu Fakultas Teknik dan Informatika, Ekonomi dan Bisnis, Komunikasi dan Bahasa yang memungkinkan calon mahasiswa dapat memilih program studi yang diinginkan.

“Di Universitas BSI kampus Kalimalang terdapat kelas karyawan yang dapat melaksanakan kuliah sejak sore hingga malam hari yang cocok untuk mahasiswa yang sedang bekerja. Dengan adanya fasilitas ini, semoga dapat membuat kenyamanan dalam belajar, sehingga dapat tenang dalam bekerja,” tandasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement