Rabu 31 Mar 2021 17:58 WIB

Pemerintah Tolak KLB Demokrat, Ibas: Keadilan Masih Ada

Ketua Fraksi Demokrat DPR apresisi keputusan Kemenkumham.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengapresiasi keputusan Kementerian Hukum dan HAM yang menolak berkas dokumen permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara. Ibas juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung perjuangan partainya.

"Syukur alhamdulilah, kebenaran, kedaulatan dan keadilan masih ada di negeri kita, setidaknya untuk Partai Demokrat," kata Ibas dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (31/3).

Baca Juga

Ia mengatakan, perjuangan Partai Demokrat tidak berhenti sampai saat ini saja, tetapi akan tetap konsisten mengawal dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan partainya.

"Pekerjaan dan perjuangan kami masih panjang karena harapan rakyat perjuangan Demokrat. Terima kasih kepada pemerintah, kader, dan simpatisan serta insan pers," ujarnya.

Sebelumnya, Kemenkumham menolak berkas dokumen permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Sumatera Utara. "Pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan hasil KLBdi Deli Serdang, Sumatera Utara, 5 Maret 2021, ditolak," kata kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly saat jumpa pers secara virtual di Jakarta, Rabu.

Yasonna menyebutkan, dari hasil pemeriksaan dan verifikasi terhadap seluruh kelengkapan dokumen fisik sebagaimana yang dipersyaratkan masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi. Menurutnya, beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi tersebut, yaitu perwakilan dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan cabang (DPC) tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement