Rabu 31 Mar 2021 16:23 WIB

Pakar: Negara tak Lakukan Framing Kasus Terorisme 

Selama periode 2021 Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap 94 tersangka teroris.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
 Adrianus Meliala,
Foto:

Polisi juga masih menyelidiki keterkaitan terduga teroris yang ditangkap kemarin dengan FPI. Sejauh ini, polisi menemukan bukti kehadiran dua terduga teroris di sidang Habib Rizieq Shihab. 

Menurut Yusri, pendalaman itu dilakukan karena polisi mendapatkan foto dua terduga teroris yang menghadiri sidang Habib Rizieq Shihab beberapa waktu dan juga kegiatan FPI. 

"Apakah ada korelasinya dengan ormas terlarang, ini memang ada barang bukti di situ ada foto-foto HH (terduga teroris di Condet) dan ZZ (terduga teroris ditangkap di Bekasi) mengikuti sidang ini masih kita dalami korelasinya," ujar Yusri, Selasa (30/3).

Namun, baginya terlalu dini untuk menyimpulkan ada kaitan antara terduga dengan FPI. Meskipun saat penggeledahan Senin kemarin ditemukan sejumlah atribut FPI, seperti seragam dan juga buku-buku FPI. 

 

Karenanya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan melakukan penyelidikan terkait penemuan atribut FPI tersebut. "Jika ada keterkaitan itu kan sebagai temuan awal akan didalami oleh Densus 88. Nanti perkembangannya Pak Yusri dan tentunya Divhumas dan Densus 88 akan memberikan penjelasan terkait dengan perkembangan hasil penyididikan," kata Yusri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement