Rabu 24 Mar 2021 18:19 WIB

Sonny Keraf: Berkat Bu Mega, PDIP Beri Perhatian Lingkungan

Megawati sudah jauh-jauh hari membangun Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

Mantan Menteri Lingkungan Hidup yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), Sonny Keraf,
Foto:

Kata Sonny, Megawati juga mempunyai perhatian yang sangat serius terhadap para penerima Kalpataru, atau penerima penghargaan lingkungan.

"Bu Mega mengumpulkan para penerima Kalpataru, yang disebutnya sebagai para pahlawan lingkungan, pejuang lingkungan. Dan pesan Beliau kepada kami adalah belajarlah dari para penerima Kalpataru yang sudah menghayati, mengembangkan berbagai program, aktivitas penyelamatan dan perlindungan lingkungan," ungkap Sonny.

Selain itu, pada tahun 2001, Megawati membentuk Yayasan Kebun Raya Indonesia. Tujuannya adalah memfasilitasi dan mendorong pembangunan, pengembangan kebun raya di seluruh Indonesia.

"Yang dulunya cuma empat, sekarang sudah 40-an kebun raya di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Sebagai kawasan konservasi ex-situ untuk menyelamatkan,  mengkonservasi plasma nutfah tanaman-tanaman endemik khususnya yang merupakan kekayaan alam Indonesia," pungkas Sonny.

Di acara itu, Megawati hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Di DPP PDIP, dipimpin oleh Sekjen Hasto Kristiyanto yang hadir bersama Ketua DPP PDIP I Made Urip. Hadir juga Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih, mantan Menteri Lingkungan Hidup Sonny Keraf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement