Selasa 23 Mar 2021 20:01 WIB

Wiku: Perkembangan Covid-19 di Indonesia Semakin Membaik

Wiku mengatakan jumlah kasus aktif terus menurun dan angka kesembuhan semakin naik.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia kini semakin menunjukan hasil yang positif. Hal ini dilihat dari jumlah kasus aktif yang terus menurun dan angka kesembuhan yang semakin meningkat.

"Perkembangan yang positif pada dua parameter ini memperlihatkan bahwa penanganan yang dilakukan kepada mereka yang terjangkit Covid-19 sudah berjalan dengan baik," ujar Wiku saat konferensi pers, Selasa (23/3).

Baca Juga

Perkembangan penanganan pandemi yang semakin membaik ini dinilainya juga didukung oleh kinerja posko penanganan Covid-19 baik di desa ataupun kelurahan. Posko-posko tersebut dinilai cukup tanggap dalam melakukan tindakan awal berupa koordinasi dengan puskesmas sehingga penanganan dapat dilakukan lebih cepat.

Karena itu, Wiku pun meminta pimpinan daerah dan Satgas di daerah, serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga momentum positif dalam penanganan pandemi ini sehingga angka kasus aktif dapat terus ditekan dan juga mampu meningkatkan angka kesembuhan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement