Sabtu 20 Mar 2021 13:10 WIB

Poster Capres.Cawapres, Pengamat : Itu Buat Modal Utama 

Beredarnya poster tersebut belum bisa dipastikan mereka berniat maju Pilpres 2024.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Pangi Syarwi Chaniago, Pengamat Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting.
Foto: dok. Pribadi
Pangi Syarwi Chaniago, Pengamat Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan beredarnya poster deklarasi dan dukungan Capres dan Cawapres 2024 terhadap Puan Maharani- Moeldoko dan Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan modal utama untuk maju di Pilpres 2024.

"Untuk berpeluang menjadi calon mungkin saja, yang penting ada kenderaan politiknya, modal kedua racikan elektoral dan modal ketiga adalah logistik," katanya saat dihubungi Republika, Sabtu (20/3).

Dia mengatakan, beredarnya poster tersebut belum bisa dipastikan apakah para tokoh tersebut berniat maju dalam Pilpres 2024. Namun, minimal masyarakat sudah mengetahui dan ini baik juga sebetulnya.

"Elektabilitas itu dinamis, apalagi Pilpres masih jauh. Yang penting sudah mulai ambil ancang dan memperkenalkan ke masyarakat. Sehingga masyarakat kenal, suka dan nanti dipilih sesuai kemauan masyarakat," kata dia.

Sebelumnya diketahui, di media sosial beredar poster Deklarasi dan Dukungan Capres-Cawapres 2024 terhadap Puan Maharani- Moeldoko. Dalam poster tersebut, tertera bahwa acara digelar di Surabaya pada Senin 29 Maret mendatang.

Pada poster tersebut dituliskan bahwa Puan, yang merupakan Ketua DPP PDIP merupakan calon presiden untuk 2024. Sedangkan, Moeldoko merupakan calon wakil presidennya.

Terdapat nomor telepon yang tertera dalam poster tersebut yang sudah coba dihubungi. Namun hingga saat ini, tak ada yang merespons baik lewat telepon atau pesan singkat yang sudah dikirimkan.

Lalu, beredar poster deklarasi pencalonan Jusuf Kalla dan AHY sebagai capres dan cawapres 2024. Poster dengan berlatar belakang warna biru itu muncul di media sosial. Dalam poster tersebut, deklarasi pencalonan akan digelar pada Senin (22/3) di Fairmont Jakarta, Jalan Asia Afrika Nomor 8, Gelora Bung Karno, Jakarta pukul 13.00 sampai 16.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement