Jumat 19 Mar 2021 22:59 WIB

Jalan Pasaman-Pasaman Barat Sudah Bisa Dilalui Ranmor

Sebelumnya akses jalan tersebut putus karena longsor.

Jalan putus akibat longsor (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Rony Muharrman
Jalan putus akibat longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKSIKAPING - Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat di Provinsi Sumatra Barat sudah bisa dilewati kendaraan bermotor roda dua dan roda empat secara bergantian.

"Kepolisian, Tim BPBD Pasaman, TNI, Dinas PU dan warga setempat telah bersama-sama membersihkan tanah longsor yang mengakibatkan batang dan dahan pohon berjatuhan di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman," kata Kepala Kepolisian Sektor Panti Iptu Edwin di Panti, Jumat (19/3).

Pembersihan pohon serta ranting kayu itu sekitar Pukul 13.00 WIB dengan swadaya dan masih tetap dibersihkan sampai selesai. Sebelumnya peristiwa longsor tersebut terjadi pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB.Longsor mengakibatkan batang pohon berjatuhan sehingga akses jalan pengendara roda dua dan pengendara roda empat putus total.

Peristiwa itu telah disampaikan kepihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pasaman dan BPBD Kabupaten Pasaman.Ia mengimbau masyarakat berhati-hati melewati jalan tersebut, walaupun telah bisa dilewati kendaraan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement