Jumat 19 Mar 2021 21:40 WIB

Ormas MKGR Dorong Airlangga Capres 2024

Ketua Umum MKGR dalam pidatonya menyatakan dukung Airlangga sebagai capres.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Ormas MKGR), Adies Kadir menyampaikan pidato pertamanya usai dilantik sebagai ketua umum MKGR periode 2020-2025. Dalam pidatonya tersebut, Adies menegaskan Ormas MKGR mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Ormas MKGR meminta kepada ketua umum bapak Airlangga untuk segera menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama Partai Golkar yang akan diusung dalam Pilpres 2024, sehingga memiliki waktu yang cukup lama untuk sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia. Bagi ormas MKGR, kader utama yang dimaksud tidak lain adalah bapak Airlangga Hartarto," kata Adies dalam acara pelantikan pengurus Ormas MKGR, yang dipantau secara daring,  Jumat (19/3)

Adies kemudian meminta persetujuan pengurus MKGR yang hadir secara fisik dan virtual terkait usulan tersebut. Sejumlah kader yang dihadir kemudian kompak menjawab 'setuju'.

"Ini dari kader Pak Airlangga bukan dari saya pribadi, kalau dari saya pribadi otomatis," ucapnya.

Adies menegaskan Ormas MKGR akan mengerahkan struktur dan jaringan yang dimiliki Ormas MKGR untuk mensosialisasikan Airlanggga sampai ke pelosok desa. Dirinya juga akan menginstruksikan seluruh jajaran DPD provinsi Ormas MKGR dan DPC kabupaten kota Ormas MKGR untuk memasang billboard di daerah-daerah.

"Tidak kalah pentingnya sosialisasi juga akan kami lakukan melalui jejaring media sosial kader-kader ormas MKGR baik yang duduk sebagai anggota DPR, DPRD, maupun yang ada dalam struktur jajaran organisasi di seluruh Indonesia," ungkapnya.

"Jalan-jalan ke Mangga Dua, jangan lupa membeli tikar, siapa tak kenal dengan Airlangga, beliau capres dari Partai Golkar," ungkap Adies dalam pantunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement