Jumat 19 Mar 2021 00:15 WIB

Depok Bakal Bangun Dua Ruang Terbuka Hijau

Depok bakal bangun dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru di Cimanggis.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Nora Azizah
Depok bakal bangun dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru di Cimanggis (Foto: ilustrasi)
Foto: WAHYU PUTRO A/ANTARA FOTO
Depok bakal bangun dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru di Cimanggis (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan bangun dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Cimanggis. Dua RTH yang akan dibangun tersebut, yakni berupa taman di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) dan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

"Kami akan bangun dua taman kelurahan di wilayah Kecamatan Cimanggis sebagai RTH," ujar Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib di Balai Kota Depok, Kamis (18/3).

Baca Juga

Menurut Abdul, pembangunan dua taman tersebut akan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. "Tentunya dengan koordinasi bersama kelurahan setempat. Saat ini, sedang proses pembebasan lahan dari pemilik tanah," terangnya.

Sebelumnya, lanjut Abdul, sudah dilakukan rapat bersama dengan pemilik tanah, kelurahan, dan Disrumkim Kota Depok. "Kelurahan dan kecamatan terus berkoordinasi dengan Disrumkim karena untuk lokasi yang lebih memahami dari pihak kelurahan," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk diketahui, Kecamatan Cimanggis kini sudah memiliki tiga taman kelurahan di Mekarsari, Harjamukti, dan Curug. Sedangkan di wilayah PGS, Cisalak Pasar (Cipas).

"Jadi Cimanggis akan memilii lima taman kelurahan yang berfungsi sebagai RTH," pungkas Abdul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement