Selasa 16 Mar 2021 06:58 WIB

Puteri Kebudayaan Indonesia Motivasi Mahasiswa Baru  UBSI

Ia sangat detail membagi waktu antara berkuliah, kerja, dan modelling.

Puteri Tasya,  seorang Puteri Kebudayaan Indonesia 2019, dan juga alumnus Universitas BSI memberikan motivasi kepada mahasiswa baru UBSIpriode Maret 2021  dalam acara Seminar Motivasi (Semot).
Foto: Dok UBSI
Puteri Tasya, seorang Puteri Kebudayaan Indonesia 2019, dan juga alumnus Universitas BSI memberikan motivasi kepada mahasiswa baru UBSIpriode Maret 2021 dalam acara Seminar Motivasi (Semot).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar Seminar Motivasi (Semot) periode Maret 2021 dalam rangka menyambut mahasiswa baru. Semot digelar secara daring melalui youtube channel ‘Kuliah BSI Aja’, Sabtu (13/3) pada pukul 13.00-17.00 WIB. Narasumber yang ditampilkan salah satunya adalah Puteri Tasya,  seorang Puteri Kebudayaan Indonesia 2019. 

Putri, sapaan akrabnya merupakan alumnus  kampus UBSI Jurusan Sistem Informasi Akuntansi. Selain menyandang gelar Puteri Kebudayaan, ia juga meraih gelar pada kategori Puteri Persahabatan di ajang Putera Puteri Kebudayaan Indonesia (PPKI) 2019. Gadis kelahiran Bekasi ini, menjelaskan bahwa motivasi mengikuti ajang tersebut adalah ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat. 

“Motivasi utama aku mengikuti ajang ini agar bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga. Kebanggaan terbesarku adalah ketika berhasil menjadi Puteri Kebudayaan saat masih menjadi mahasiswa UBSI. Kampus UBSI selalu mendukung aku untuk mengikuti ajang PPKI ini, apalagi saat itu aku juga sebagai mahasiswa akhir yang sedang menyusun laporan tugas akhir,” ujarnya dalam keterangan pers (13/3). 

Putri mengaku sangat mencintai kebudayaan di Indonesia, seperti kepribadian masyarakatnya, pariwisata, seni dan lain-lain. Uniknya, ia juga meraih Puteri Persahabatan yang dipilih oleh sesama finalis PPKI. Selama mengikuti ajang tersebut, ia memperoleh banyak pengetahuan dan kebudayaan. Tidak hanya Jawa Barat melainkan juga seluruh Indonesia. 

“Alhamdulillah, aku terpilih jadi Puteri Persahabatan yang dipilih oleh sesama finalis. Mengikuti ajang tersebut, banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang aku dapatkan, tidak hanya kebudayaan Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia,” imbuhnya. 

Putri tidak hanya berhasil menjadi pemenang dalam kontes kecantikan, Ia juga sukses berkarir sebagai Frontliner as Receptionist and Operator Telephone di PT  United Tractors Tbk.  Selain bekerja, saat ini Puteri juga disibukkan dengan modelling dan kuliah. 

“Alhamdulillah, aku berhasil mendapatkan beasiswa dari UBSI, sehingga bisa melanjutkan kuliah lagi secara gratis. Aku sangat detail membagi waktu antara berkuliah, kerja, dan modelling. Aku berharap untuk ke  depannya bisa juga mengikuti ajang kontes Puteri Indonesia, sehingga tidak hanya mewakili provinsi, namun juga dapat mewakili Indonesia,” kata Puteri. 

Puteri berpesan kepada mahasiswa baru khususnya untuk tetap bersikap humble, dan selalu membantu orang lain agar dapat memberikan manfaat kepada orang lain.

“Motto hidup yang sering aku terapkan sejak kecil dalah hiduplah kalian dengan semangat, maka hidup kalian akan bermanfaat.  Jadi, tetaplah ukir prestasi dan bawalah  nama kampus kalian, nama daerah kalian bahkan negara kalian agar lebih dikenal orang banyak,” tutupnya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement