Senin 15 Mar 2021 22:39 WIB

Kasus Positif Covid-19 Belitung Timur Bertambah 88 Orang

Sebelumnya, jumlah pasien Covid-19 Belitung Timur berjumlah 45 kasus.

Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah menjadi 88 orang (Foto: ilustrasi)
Foto: Persib Bandung
Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah menjadi 88 orang (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGAR -- Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah menjadi 88 orang. Sebelumnya, jumlah pasien COVID-19 berjumlah 45 kasus.

Berdasarkan data pada Senin (15/3), tercatat 410 orang dinyatakan terkonfirmasi positif dengan rincian 320 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 88 pasien masih dalam perawatan, dan dua meninggal dunia. Tercatat terjadi penambahan pasien virus coronajenis baru hari ini 43 orang, dari 45 kasus menjadi 88 kasus.

Baca Juga

Data juga mencatat 1.034 warga Belitung Timur yang berstatus kontak erat dengan pasien positif dan 69 orang berstatus suspek corona. Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi, mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah kontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement