Ahad 14 Mar 2021 15:04 WIB

Ridwan Kamil Ikuti Triathlon dengan Sejumlah Artis

Sejak pandemi Covid-19, olah raga salah satu pilihan terbaik untuk memperkuat imun

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut serta menggenjot sepeda saat membuka Bandung Barat Triathlon di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (14/3). Bandung Barat Triathlon diikuti 50 peserta. Para peserta melewati tahapan bersepeda 20 kilometer, berlari 3 kilometer dan diakhiri dengan golf sebanyak 18 holes. Seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pada acara tersebut hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim.
Foto:

Dalam keadaan pandemi seperti ini, Kang Emil menginginkan penyelenggaraan kegiatan seperti Bandung Barat Triathlon bisa digelar di 27 kabupaten/kota di Jabar. “Saya motivasi juga untuk menyelenggarakan kegiatan serupa, titip untuk pak Bima Arya agar bisa dilakukan di Kota Bogor,” katanya.

“Kita sukseskan juga vaksinasi, maka kegiatan yang kita rindukan InsyaAllah masih bisa terjaga. Dengan apapun produktivitasnya, kita gunakan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Selain meningkatkan imun tubuh dan meningkatkan semangat, kegiatan seperti Bandung Barat Triathlon dapat meningkatkan pendapatan UMKM setempat, karena ada juga stand-stand khas yang ada dalam acara tersebut. “Mari kita mulai kegiatan yang luar biasa ini, mudah-mudahan UMKM Bandung Barat dapat meningkat,” kata Emil.

Pada acara tersebut, Jabar Bergerak memberikan bantuan alat masak untuk UMKM Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan sekaligus penggagas acara Bandung Barat Triathlon menyebutkan bahwa hasil kegiatan outdoor ini akan diberikan untuk UMKM di Bandung Barat.

“Kehadiran para peserta tentu ini menjadi penyemangat bagi kita semua dan acara ini momentum untuk kita bangkit kembali, khususnya UMKM Bandung Barat. Alhamdulillah dengan kegiatan ini sangat terbantu ada omzet bagi mereka,” katanya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkegiatan meskipun sederhana mudah-mudahan ini bermakna,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement