Kamis 11 Mar 2021 16:31 WIB

Tokoh Lintas Agama Dukung Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid- 19 sangat penting untuk memutus rantai penularan Covid-19

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda
Vaksinator bersiap melakukan vaksinasi covid-19, (ilustrasi).  Vaksinasi Covid-19 massal Ulama, Tokoh Lintas Agama dan Santri Provinsi Jawa Tengah, di Aula Masjid Agung Provinsi Jawa Tengah Semarang, Rabu (10/3).
Foto:

Menurut Ketua Majelis Agama Hindu ini, walau sudah mendapatkan vaksin Covid-19, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Dari Ulama, Ustd Abu Choir Sesjen Assosiasi Pesantren NU Jawa Tengah, menjelaskan bahwa sebagai mitra pemerintah, NU Jawa Tengah, pihaknya telah melakukan sosialisasi vaksinasi ke 4.600 pesantren, melakukan pendataan tokoh pesantren untuk terlibat dalam vaksinasi, termasuk kepada para santri.

”Pandemi sebagai masalah bersama, maka mengatasi harus secara bersama. Semua harus proaktif dan berkolaborasi mengatasi pademi. Pesantren akan berhasil mengatasi pandemi, bila dilakukan secara bersama,” ujar Ustaz Choir.

Sesjen Assosiasi Pesantren ini mengingatkan agar masyarakat percaya pada informasi yang benar, jangan percaya informasi hoaks. Apalagi vaksin sudah secara ilmiah terbukti aman dan halal, maka iangan menolak vaksin. Tujuannya agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement