Senin 08 Mar 2021 16:37 WIB

Solo Izinkan Pembukaan Bioskop dan Kompetisi Sepak Bola

Pemkot Solo telah memberikan izin kompetisi Piala Menpora 2021

Red: Nur Aini
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto:

Pemkot Surakarta memutuskan memperpanjang PPKM mikro selama 14 hari ke depan, meski Solo tidak ada lagi kelurahan yang masuk zona merah. Perpanjangan PPKM mikro ketiga ini, bersamaan pelonggaran sejumlah kebijakan yang baru."Satgas Covid-19 Surakarta juga akan melakukan pengecekan di lokasi bioskop. Kami meminta pada pengelola bioskop untuk tetap menerapkan prokes ketat," katanya.

Dia menjelaskan dengan dilakukan kebijakan baru tersebut, karena melihat kondisi beberapa kegiatan-kegiatan sudah mulai berjalan, termasuk adanya kompetisi sepak bola Liga Indonesia.Hal ini, nanti akan dievaluasi sambil berjalan, jika muncul klaster dari kegiatan itu, akan dihentikan. Kebijakan mulai berlaku, Selasa (9/3)," katanya.

Namun, kata dia, khusus pentas musik di Solo belum diizinkan. Masyarakat yang menggelar hajatan tetap diizinkan di gedung pertemuan dengan kapasitas kursi sekitar 25 persen dari kapasitas ruangan.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan aturan PPKM mikro yang ketiga baru ditandatangani pada Selasa (9/3)."Kami mengizinkan turnamen sepak bola Piala Menpora di Solo, tanpa penonton. Alhamdulillah Covid-19 di Solo sudah menurun, tetapi protokol kesehatan tetap jalan," kata Gibran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement