Senin 08 Mar 2021 09:30 WIB

Izin Keluar, Liga Kembali Digelar 

Polri memberikan izin penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Menpora Zainudin Amali (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Kepolisian memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya digelar pada 20 Maret hingga 25 Apri 2021.
Foto:

Karenanya, pemberian izin ini harus benar-benar dipertanggungjawabkan oleh pihak penyelenggara. Tak heran, pada ujicoba Timnas U-22 melawan Tira Persikabo, Menpora Zainudin Amali memantau langsung baik saat persiapan maupun saat pertandingan digelar. 

Menpora tentu tidak mau kecolongan dalam hal pelanggaran protokol kesehatan karena akan menjadi bahan evaluasi untuk Piala Menpora 2021. Andai dalam laga tersebut sampai ada pelanggaran terhadap protokol kesehatan, bukan tidak mungkin izin bakal ditinjau ulang.

Menpora berkali-kali mengingatkan tidak hanya kepada panitia penyelenggara maupun kepada peserta untuk melaksanakan secara ketat protokol kesehatan. Kepada supporter sepak bola, Menpora mewanti-wanti  untuk tidak coba-coba mendatangi stadion tempat pertandingan ataupun menggelar nonton bersama. 

Meski izin sudah diizinkan, kita tetap harus bersabar dan menunggu pandemi covid-19 benar-benar berakhir.  Jangan sampai euforia pembuka ini malah memunculkan klaster baru covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement