Jumat 05 Mar 2021 08:57 WIB

Top 5 News: Sekuler Attaturk, Kudeta Demokrat, dan Vaksinasi

Jangan sembarangan membagikan sertifikat vaksin Covid-19 yang berisi kode QR.

Mustafa Kemal Ataturk
Foto:

4. Menteri PANRB Sebut Pola Rekrutmen ASN 2021 Berubah

JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan pola perencanaan dan rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) 2021 berubah dibandingkan sebelumnya. Tjahjo mengatakan, saat ini pola menentukan jumlah kebutuhan pegawai tidak berdasarkan keinginan kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

"Pola rekrutmen ASN tahun 2021 diubah, yaitu tidak berdasarkan keinginan kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah tetapi berdasarkan kebutuhan," kata Tjahjo dalam laporan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2021 secara virtual, Kamis (4/3).

Menpan RB Tjahjo Kumolo

Selain itu, Tjahjo mengatakan, pola rekrutmen pegawai yang diutamakan saat ini adalah petugas lapangan berkaitan pelayanan publik. Hal ini, Tjahjo mengatakan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dan wakil presiden.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. IPB University Terbaik di Asia Tenggara, Peringkat 62 Dunia

BOGOR -- Hari ini, Kamis (4/3),  lembaga pemeringkatan QS kembali merilis QS World University Ranking by Subject 2021. Pada tahun ini sebanyak 51 bidang keilmuan (subject) yg dievaluasi dengan empat  indikator, yaitu academic reputation, employer reputation, citation, dan h-index. 

IPB University meraih posisi  terbaik di kawasan Asia Tenggara di bidang Pertanian dan Kehutanan (Agriculture and Forestry), menduduki peringkat 62 dunia, lebih tinggi dibandingkan Kasetsart University (63), Nanyang Technological Singapore (71), University Putra Malaysia (80).

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Prof  Dr Arif Satria.

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warga institusinya atas capaian prestasi ini. "Selamat, prestasi ini sungguh luar biasa. Terima kasih atas kerja keras seluruh warga IPB University sehingga kita bisa ada di posisi ini pada tahun ini. Saya berharap kita semua terus bersemangat  meningkatkan prestasi dan reputasi, sehingga peringkat IPB semakin meningkat. Growth mindset kita perkuat agar terus optimis untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu," ungkap Prof Arif Satria dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Baca berita selengkapnya di sini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement