Kamis 04 Mar 2021 02:05 WIB

40 Ribu Warga Lansia di Banjarmasin akan Divaksinasi

Pelayanan vaksinasi bagi warga lansia disediakan di puskesmas.

40 Ribu Warga Lansia di Banjarmasin akan Divaksinasi (ilustrasi).
Foto: JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA
40 Ribu Warga Lansia di Banjarmasin akan Divaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN -- Jumlah warga lanjut usia (lansia) yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sekitar 40 ribu orang menurut data yang diterima Dinas Kesehatan setempat dari puskesmas-puskesmas.

"Tentunya pelaksanaan vaksinasi terhadap Lansia di kota kita secara bertahap, sebab ketersediaan vaksin yang terbatas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Rabu (3/3).

Menurut dia, pelayanan vaksinasi bagi warga lansia disediakan di puskesmas-puskesmas di wilayah Banjarmasin.Ia menjelaskan bahwa warga lansia merupakan sasaran vaksinasi COVID-19 tahap kedua selain para pekerja di sektor pelayanan publik.

Menurut dia, pada vaksinasi tahap kedua Pemerintah Kota Banjarmasin baru menerima 1.490 vial atau 14.900 dosis vaksin COVID-19 untuk memvaksinasi 7.450 orang.Vaksinasi COVID-19 tahap kedua dilaksanakan mulai dari 1 Maret 2021. Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan pasokan vaksin dari pemerintah.

Baca juga : Ahli Medis: Vaksin Covid-19 tidak Membatalkan Puasa

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement