Rabu 03 Mar 2021 19:07 WIB

Viral Video Pamer Pelat Dinas TNI, Kapuspen Beri Penjelasan

Plat nomor dinas TNI dalam video yang viral adalah palsu.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Indira Rezkisari
Tangkapan layar foto mobil dengan plat dinas TNI yang menjadi viral di media sosial.
Foto:

Penjelasan:

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Achmad Riad, menyatakan, pelat mobil tersebut tidak teregistrasi alias bodong. "Pelat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong," ungkap Achmad saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (3/3).

Achmad mengatakan, lokasi video tersebut direkam belum diketahui. Untuk saat ini, keberadaan dan kebenaran dari video dan kendaraan roda empat tersebut tengah dilacak oleh Satuan Provost (Satprov) Denma TNI.

"Sedang dilacak oleh Satprov Denma. (Lokasi) belum diketahui," kata dia.

Sementara itu akun Twitter Puspen TNI, @Puspen_TNI, juga telah menyampaikan informasi mengenai video tersebut. Mereka mengklarifikasi, mobil pelat dinas TNI dengan nomor 3423-00 tersebut tidak terdaftar di Mabes TNI. Pemeriksaan tengah dilakukan atas kejadian itu.

"Klarifikasi kasus beredarnya video mobil plat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di medsos adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI. Saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan," cuit akun @Puspen_TNI, dikutip Rabu (3/3).

Rating:

Wanita dalam video yang viral melakukan penyesatan informasi alias hoaks, karena pelat mobil yang diklaimnya sebagai anggota TNI adalah bodong alias palsu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement