Rabu 03 Mar 2021 07:25 WIB

Demokrat, Marzuki Alie dan Rencana KLB di Bali

Partai Demokrat menegaskan rencana KLB yang akan digelar di Bali adalah ilegal.

 Diperiksa  KPK. Mantan Anggota DPR RI , Marzuki Alie tiba di gedung  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (26/6).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Diperiksa KPK. Mantan Anggota DPR RI , Marzuki Alie tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan mengeklaim bahwa persiapan kongres luar biasa (KLB) sudah mencapai 80 persen. Kabarnya, pelaksanaan forum tersebut akan digelar di Bali pada Maret.

"Tinggal waktunya kita start kapan. Cuma sengaja belum diekspose karena ada hal-hal yang boleh diekspose," ujar Hencky saat dihubungi, Selasa (2/3).

Ia mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menggelar KLB. Meski begitu, masih ada alternatif tempat gelaran KLB selain Bali, beberapa di antaranya Batam dan Lombok.

Baca Juga: Hencky: KLB Demokrat Solusinya, AHY Pasti Kami Lengserkan

KLB Demokrat, kata Hencky, terbuka bagi siapa saja yang ingin maju sebagai ketua umum, baik dari internal partai berlambang bintang mercy itu maupun eksternal.

"Kesiapan kita yang harus benar-benar siap oleh karena kehadiran dari sekian banyak DPC dari luar daerah. Mereka kan pemilik suara," ujar Hencky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement