Rabu 03 Mar 2021 06:33 WIB

Wiku: Kasus Positif Minggu Ini Turun 8,5 Persen

Satgas Covid-19 mencatat terdapat lima provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, terjadinya penurunan kasus positif pada minggu ini dibandingkan minggu sebelumnya. Penurunan kasus tercatat sebesar 8,5 persen.

“Secara nasional, penambahan kasus positif mingguan di minggu ini lebih sedikit dibanding minggu lalu, atau turun sebesar 8,5 persen,” kata Wiku saat konferensi pers.

Baca Juga

Namun, Satgas mencatat terdapat lima provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi, yakni Sulawesi Selatan, Papua, Jambi, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Utara. Selanjutnya, Satgas juga mencatat angka kematian pada minggu ini meningkat drastis dibandingkan sebelumnya. Bahkan angka peningkatan di minggu ini mencapai 74,8 persen.

“Ini adalah peningkatan yang sangat tajam, mengingat dalam beberapa minggu terakhir terjadi penurunan kematian,” jelasnya.

Kenaikan kasus kematian ini dikontribusikan oleh lima provinsi dengan kenaikan kematian tertinggi. Yakni di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, NTT, dan Sumatera Selatan.

Sedangkan untuk kasus kesembuhan pada minggu ini tercatat mengalami penurunan dibandingkan minggu sebelumnya, yakni turun sebesar 1,8 persen. “Meskipun begitu, saya ingin mengapresiasi lima provinsi yang masih mencatatkan angka kesembuhan yang tinggi yaitu Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Kalimantan Timur,” kata Wiku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement