Senin 01 Mar 2021 18:55 WIB

Kok Bisa? Dua Orang Berbeda Dilantik Jadi Sekda Papua

Pelantikan kedua orang berbeda di jabatan sekda Papua dilakukan pada hari yang sama.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Agus Yulianto
Mendagri Tito Karnavian.
Foto:

Namun, dia sendiri tidak mengetahui Mendagri juga melantik Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua. "Oh ya? Siap. Terima kasih infonya," kata Fred kepada Republika melalui pesan singkat.

Namun, sampai berita ini diturunkan Gubernur Papua Lukas Enembe tak menjawab panggilan telepon Republika. Sementara itu, Republika menemukan siaran pelantikan Sekda Papua di Youtube milik Steven Licosta yang diunggah 1 Maret 2021.

Dalam unggahan video tersebut, ada keterangan yang menyebutkan Doren Wakerwa resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi penjabat Sekda Papua menggantikan pejabat lama, Ridwan Rumasukun. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura, berdasarkan SK Gubernur Papua.

"Saya Wakil Gubernur Papua, atas nama Gubernur Papua berdasarkan keputusan Gubernur Papua dengan nomor SK 821.2-1253 tertanggal 1 Maret 2021, dengan ini resmi melantik kembali Doren Wakerwa sebagai penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua di Jayapura," kata Klemen Tinal dalam video berdurasi 1.22 menit tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement