Senin 01 Mar 2021 13:39 WIB

Duh...Anggota Polisi di Tasikmalaya Histeris Disuntik Vaksin

Anggota itu tak mau melihat jarum suntik yang diarahkan kepada dirinya.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Skrinsut polisi histeris saat tenaga kesehatan hendak menyuntikan jarum suntik vaksin covid-19.
Foto:

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, terdapat 430 personelnya yang bertugas di Kota Tasikmalaya mendapat jatah vaksinasi pada tahap kali. Angka itu belum mencangkup seluruh personel karena jumlah vaksin yang didistribusikan masih terbatas. 

"Jadi jumlahnya tidak 100 persen, baru sekitar 65 persen. Nanti sisanya secara bertahap," kata dia, Senin. 

Menurut dia, dalam satu hari akan ada 60 personel yang akan mendapat vaksinasi di klinik asrama polisi. Ditargetkan, pelaksanaan suntikan pertama vaksin kepada personel polisi dapat selesai dalam waktu sepekan. 

"Untuk personel yang nerada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, mereka akan dialokasikan dari Pemkab Tasik. Ada sekitar 220 personel yang pelaksanaan akan di puskesmas setempat," kata dia.

Dengan pelaksanaan vaksinasi terharap aparat kepolisian, Doni berharap, risiko penularan Covid-19 kepada para personelnya di lapangan dapat berkurang. Sebab, selama ini para petugas selalu turun langsung ke lapangan. 

 

"Kita akui, sudah ada beberapa personel yang positif. Terakhir minggu lalu ada 12 personel, tapi sekarang tinggal empat. Dengan ada ini, saya harap, semua bisa terjaga dan tidak terpapar Covid-19," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement