Senin 01 Mar 2021 09:36 WIB

Sebanyak 30 Pasien Covid-19 di Bangka Dinyatakan Sembuh

Total pasien sembuh di Bangka sampai hari ini sudah mencapai 1.957 orang

Ilustrasi Covid-19.  Sebanyak 30 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan intensif tim medis daerah itu.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Sebanyak 30 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan intensif tim medis daerah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Sebanyak 30 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan intensif tim medis daerah itu. Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Ahad (1/3) malam, mengatakan puluhan pasien positif Covid-19 yang sembuh tersebut berasal dari sejumlah wilayah kecamatan.

"Dengan sembuhnya 30 pasien itu, total pasien sembuh sampai hari ini sudah mencapai 1.957 orang dari total pasien positif sebanyak 2.049 orang," jelasnya.

Baca Juga

Dikatakan, masih terdapat 70 orang diisolasi untuk mendapatkan perawatan kesehatan serta terdata sebanyak 22 pasien Covid-19 meninggal dunia. "Dari jumlah total pasien positif dan pasien yang sembuh diketahui tingkat kesembuhannya sudah mencapai 95.5 persen dan diharapkan pasien sembuh terus terjadi dan angka positif dapat diminimalisir," jelas Boy Yandra.

Sedangkan akumulasi warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 tercatat 4.265 orang tersebar di delapan kecamatan sementara daftar tunggu hasil swab dari uji laboratorium kesehatan daerah sebanyak 2.90 orang. "Saya mengingatkan bagi warga yang diketahui positif Covid-19 hasil tes antigen harus dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan pemerintah karena ruang tempat tidur masih tersedia dan guna mempermudah perawatan dan pengawasan," ujarnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement