Kamis 25 Feb 2021 16:29 WIB

BI Jabar Optimistis Tahun Ini QRIS di Jabar Bisa 2,5 Juta

QRIS merupakan salah satu bagian upaya penting digitalisasi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Karyawan Bank Indonesia Cirebon menjelaskan kepada pelaku UMKM tentang aplikasi uang elektronik di Desa Kenanga, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (24/7/2020). Bank Indonesia Cirebon bekerja sama dengan Keluarga Migran Indonesia (KAMI) Jawa Barat memberikan edukasi dan pembuatan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bagi pelaku UMKM untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi.
Foto:

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, kata dia, penggunaan QRIS menjadi solusi transaksi yang efektif yang udah serta mendukung pemulihan ekonomi dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini sejalan dengan upaya kita bersama untuk terus mengendalikan virus Covid-19 namun dengan tetap menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Direktur Konsumer dan Ritel Bank Bjb, Suartini mengatakan, kehadiran Bjb DigiCash sebagai alat bayar elektronik ini merupakan inovasi yang dipersembahkan Bank Bjb kepada masyarakat dan perekonomian di Purwakarta. Bank Bjb terus berupaya menyediakan berbagai kemudahan penggunaan Bjb DigiCash sebagai alat alternatif transaksi non tunai yang  dapat dipergunakan dalam mengakses armada GrabProtect serta sejumlah merchant GrabFood di Purwakarta dan di daerah lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan program digitalisasi ini untuk meminimalisir kontak dalam kegiatan ekonomi pada saat kondisi pandemi Covid-19.  Anne juga berharap upaya digitalisasi UMKM dengan implementasi pembayaran nontunai di rumah makan merchant Grabfood ini dapat turut mendukung pemulihan ekonomi Purwakarta, khususnya melalui kegiatan UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement