Kamis 25 Feb 2021 16:16 WIB

Hunian dengan Pola Hidup Sehat

Peduli penghijauan, pengembang tanam 1.000 bibit pohon di kawasan Modernland Cilejit

Penanaman 1.000 bibit pohon kali ini dilakukan di kawasan proyek Modernland Cilejit, Tangerang, Banten
Foto: istimewa
Penanaman 1.000 bibit pohon kali ini dilakukan di kawasan proyek Modernland Cilejit, Tangerang, Banten

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Gerakan kepedulian terhadap konservasi lingkungan dengan penanaman bibit pohon (penghijauan) terus  dilakukan PT Modernland Realty Tbk di setiap proyek yang dikembangkan. Penanaman 1.000 bibit pohon kali ini dilakukan di kawasan proyek Modernland Cilejit, Tangerang, Banten yang dikembangkan di atas lahan seluas 1.000 hektare.  

Jenis pohon yang ditanam terdiri atas Mahoni, Trembesi, Sengon dan Eucalyptus. Rencananya 1.000 bibit pohon itu akan ditanam di beberapa lokasi di dalam area pengembangan kawasan Modernland Cilejit yang merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektare, Central Park, dan danau seluas 20 hektare.

Senior Managing Director HR & Legal PT Modernland Realty Tbk Dharma Mitra mengatakan penghijauan sejalan dengan konsep yang diusung Modernland Cilejit. Hunian berskala kota (township) ini mengusung konsep TOD dan resort living. "Mengingat sejak terjadinya pandemi Covid-19, masyarakat tentu lebih memilih hunian yang dapat mendukung pola hidup sehat," ujar dia dalam keterangan tertulis.

Menurut Dharma Mitra kegiatan penanaman pohon memiliki banyak manfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan maupun ekosistemnya. Satu pohon sejuta manfaat. "Semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan,” ujar dia,

Seremonia penanaman 1.000 bibit pohon dilakukan Kamis (25/2), dihadiri antara lain Dharma Mitra dan Managing Director  Modernland Cilejit, Reagan Honoris. Adapun pembangunan proyek perumahan ini tetap dikebut di tengah pandemi Covid-19 agar bisa segera diserahterimakan ke konsumen.

Reagan Honoris mengatakan sejak dikembangkan pada 2019 lalu, saat ini sudah banyak perkembangan pembangunan yang terlihat di lokasi proyek. Diantaranya telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan.

Kemudian rumah yang telah terjual pada tahap 1 dan 2 sebanyak total 1.500 unit sedang dibangun agar dapat serahkan ke pembeli tepat waktu. Saat ini pengembang sedang menjual rumah tahap 3. "Diharapkan pembeli bisa tinggal dan menempati rumahnya tidak lama lagi," kata Reagan Honoris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement