Selasa 23 Feb 2021 18:33 WIB

203 Ribu Lansia Jadi Target Vaksinasi di Jakarta Barat

Sudah 1.133 lansia di Jakarta Barat mendapat vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Petugas Puskesmas Kecamatan Cilandak bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada lansia. Ilustrasi
Foto: SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO
Petugas Puskesmas Kecamatan Cilandak bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada lansia. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 203.000 lanjut usia (lansia) menjadi target vaksinasi tahap kedua di Jakarta Barat. Hingga kini, sebanyak 1.133 di antaranya telah divaksin Covid-19 buatan Sinovac.

"Lansia itu sasaran kita 203.000 orang," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini di Jakarta, Selasa (23/2).

Para lansia mendapatkan vaksin mulai Ahad (22/2) dari empat rumah sakit umum daerah (RSUD) di Jakarta Barat seperti RSUD Kembangan, RSUD Tamansari, RSUD Cengkareng, dan RSUD Kalideres. "Ditambah dengan Puskesmas Kecamatan Tambora, baru kemarin," ujar Kristy.

Kristy mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia ditargetkan selesai pada awal Maret 2021. Selanjutnya, program tersebut akan terus bergulir.

Sementara, Pelaksana tugas Dirut RSUD Kembangan Herny Lestyaningsih mengatakan sebanyak 512 lansia telah mendapat vaksin. Herny mengatakan pihaknya masih menampung lansia yang mendaftar secara manual dengan membawa KTP DKI Jakarta.

"Sementara kita tambah kuota, hari ini yang mendaftar 173 orang. Nanti kami akan jadwalkan jam dan harinya. Tapi sekarang, pendaftaran vaksinasi satu pintu melalui Kemenkes," ujar Herny.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement