Senin 22 Feb 2021 20:37 WIB

Emil Minta Pasien Covid-19 di Area Banjir Dapat Perhatian

Gubernur instruksikan pasien Covid-19 di area banjir dapat atensi maksimal

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Seorang anak tertidur dirumahnya yang terendam banjir di Lemah Abang, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021). Menurut keterangan warga, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi sejak Kamis (18/2/2021) malam hingga Jumat (19/2/2021) pagi mengakibatkan meluapnya Kali Cilemah Abang hingga merendam sejumlah jalan dan pemukiman warga.
Foto:

Sementara untuk pembangunan waduk Sadawarna, menurut Emil, saat ini sudah mencapai 50 persen fisik. Kalau sudah beres 100 persen di akhir tahun harusnya, banjir Subang tidak terjadi lagi secara maksimal.

"Tapi kita tidak boleh takabur ya, apakah semua upaya ini akan menyelesaikan. saya kira yang bisa dijanjikan adalah mengurangi. Kalau menyelesaikan Wallahu alam, karena faktor iklim ini tidak semua ilmu manusia bisa mengetahuinya,” katanya.

Kemudian, kata dia, waduk atau bendungan Ciawi dan Sukamahi yang ada di Bogor juga sudah lebih dari 50 persen namun belum selesai. Selain itu untuk Kali Bekasi baru berjalan awal tahun ini.

“Jadi kalau ditanya apa upaya upaya penanganan, tadi sudah saya sebutkan. Semua sedang dikerjakan, ada yang baru di mulai, ada yang baru 50 persen ada yang sudah 100 persen. Kita sebagai pemerintah tidak tinggal diam semua upaya terus dilakukan," kata Emil seraya mengatakan kalau sudah situasi darurat karena situasi engineringnya belum selesai maka fokus penanganan kebencanaan melalui BPBD, TNI Polri, Basarna dan lain lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement