Senin 22 Feb 2021 16:46 WIB

Emil Launching Scan Jabar Scan Cianjur Promosi Pariwisata

Pariwisata lokal merupakan salah satu potensi ekonomi baru Jabar pascapandemi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
  Tingginya gelombang dimanfaatkan oleh para pemancing di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Senin (13/1).  (Republika/Edi Yusuf)

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, Scan Jabar Scan Cianjur yang menjadi bagian Sihaci (Sistem Informasi Hayu Ameng ka Cianjur) bertujuan meningkatkan perekonomian pascapandemi. "Inovasi (Scan Jabar Scan Cianjur) ini dimotori Pak Pj Sekda Dodit Ardian Pancapana (yang juga Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jabar). Tujuannya memudahkan informasi kepada masyarakat yang ingin melihat wisata di Cianjur," kata Herman.

"Dampaknya ada Scan Jabar Scan Cianjur, wisata yang ada di pelosok perdesaan giat membenahi diri agar pascapandemi masyarakat bisa menikmati jalan-jalan di Cianjur," katanya.

Adapun QR Code Scan Jabar Scan Cianjur dipasang atau dicetak dalam papan penunjuk jalan. Setelah di-scan, pengunjung akan diarahkan ke situs web terintegrasi Sihaci.

Saat ini, destinasi wisata yang ditawarkan lewat Scan Jabar Scan Cianjur antara lain Curug Cangkuang, Curug Ceret, Pantai Jayanti, hingga Pantai Sereg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement