Jumat 19 Feb 2021 21:08 WIB

Pejabat Agam yang Meninggal Akibat Kecelakaan Bertambah

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Ermanto, meninggal dunia hari ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Ilustrasi kecelakaan mobil.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi kecelakaan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM - Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Agam, Khasman Zaini, menginformasikan kabar duka yang kembali datang dari lingkup Pemkab Agam. Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, Ermanto, meninggal dunia hari ini, Jumat (19/2), di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

"Informasi terakhir yang kita terima, Selasa (16/2) kemarin beliau baru selesai jalani operasi, namun hari ini kita dikabarkan kalau Ermanto telah berpulang,” kata Khasman, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/2).

Ermanto termasuk salah satu korban kecelakaan bus yang mengangkut rombongan pemerintah Kabupaten Agam di Sumatra Utara beberapa waktu lalu. Bus rombongan tersebut terperosok ke jurang di Jalinsum Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina, Sumatra Utara sepulang kunjungan kerja dari Aceh pada Senin (8/2) lalu.

Sebelumnya dua pejabat Agam yang juga meninggal dunia akibat kejadian ini adalah Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Fatimah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fauzan Helmi Hutasuhut.

Khasman menjelaskan, kepergian Ermanto menambah suasana duka di lingkungan Pemkab Agam. Ermanto menyusul Fauzan dan Fatimah setelah sekitar 10 hari berjuang di RSUP M Djamil Padang.

Jenazah Ermanto sudah dibawa dari M Djamil ke rumah duka di Perumnas Talago Permai, Kecamatan Lubuk Basung. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Tiku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement