Kamis 18 Feb 2021 11:06 WIB

Wapres Dukung Rehabilitasi Sosial Bagi Tunawisma

Program ATENSI dapat jadi salah satu program strategis untuk mengentaskan kemiskinan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Ma
Foto:

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam laporannya menyampaikan pembangunan Rusunawa untuk tempat tinggal bagi eks pemulung dan tuna wisma. Sebab, salah satu dampak sosial yang terjadi akibat pandemi Covid-19 adalah banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggalnya.

"Masalah ini kami berikan solusinya dengan membuat Rusunawa untuk tempat tinggal para eks pemulung dan tuna wisma, serta membuka lapangan kerja melalui Sentra Kreasi ATENSI," tutur Risma.

Rusunawa ini akan dibangun di 2 lokasi, yaitu Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi dan Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) Bambu Apus Jakarta milik Kemensos. Bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kemensos akan membangun 2 Tower Rusunawa masing-masing 5 lantai dengan daya tampung 100 warga telantar dan kelompok rentan.

Kedepan, Risma mengatakan, rusunwa juga akan dibangun di beberapa Balai Rehsos, yaitu Balai di Solo, Medan, Makassar dan Tanjung Pinang pada tahun 2022 serta Balai di Bandung, Palembang, Denpasar dan Kupang pada tahun 2023.

Peresmian Sentra Kreasi ATENSI ini dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pejabat Kementerian Dalam Negeri, Para Pejabat Eselon I Kemensos RI, Direktur Utama PT. PP Properti, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk, PT. Elang Mahkota Teknologi, PT. Kamadjaja Logistics, PT. Otsindo Prima Raya, Ketua Cortezian Indonesia dan Para Ketua LKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement