Ahad 14 Feb 2021 15:12 WIB

Usai Dikecam, Abu Janda Sowan ke Tokoh NU

Berkaitan dengan masalah hukum Abu Janda, itu  menjadi urusan penegak hukum.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Permadi Arya alias Abu Janda.
Foto:

Sebelumnya, Abu Janda juga mendapat kecaman dari sejumlah pengurus MUI Pusat. Bahkan, Wakil Ketuam Umum MUI, Anwar Abbas menilai, Permadi Arya alias Abu Janda telah merendahkan umat Islam dengan sejumlah cuitannya.

Namun, Gus Rofi’i menilai, pernyataan Anwar tersebut hanya atas nama pribadi saja, bukan atas nama MUI Pusat sebagai lembaga. Menurut dia, terlalu remeh jika lembaga sebesar MUI hanya mengurusi masalah Abu Janda.

“Ngapain ke MUI Pusat? Masa sekelas MUI Pusat mengurusi Abu Janda? Sayanglah, eman-eman, kalau MUI Pusat mengurusi Abu Janda. Biar BKN saja yang mengurusi,” kata Gus Rofi’i.

Dia pun mengajak kepada semua anak bangsa untuk saling memaafkan. Menurut dia, ketika ada seseorang yang sudah minta maaf dan bertaubat kepada Allah, maka umat harus memaafkan. “Samalah ketika saya menjenguk Almarhum Ustadz Maaher Ath-Thuwailibi yang menghina guru kita, Habib Luthfi bin Yahya, saya wawancara juga. Maka saya sebagai santri NU, bahkan bukan hanya menyambangi Ustadz Maaher, tapi juga untuk  menjaminkan diri, meminta penangguhan penahanan Ustadz Maaher,” ujarnya.

 

“Islam harus seperti itu memang . Nah, Abu Janda juga kan orang Islam. Sama-lah, ketika minta maaf atas kesalahannya, bertaubat, ya sebaiknya kita maafkan. Namun, berkaitan dengan masalah hukum Abu Janda, itu bukan wilayah saya, biarlah menjadi urusan penegak hukum,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement