Kamis 11 Feb 2021 19:15 WIB

Bulan K3, BP Jamsostek Gambir Bagikan Safety Kit Covid-19

BP Jamsostek Gambir Bagikan Safety Kit Covid-19

Bulan K3, BPJAMSOSTEK Gambir Bagikan Safety Kit Covid-19
Foto: Dok Republika
Bulan K3, BPJAMSOSTEK Gambir Bagikan Safety Kit Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPJamsostek Cabang Jakarta Gambir, Selasa (11/2), membagikan safety kit COVID-1 yang berisi masker dan tisu basah. Pembagian ini diberikan kepada peserta yang datang pengajuan klaim melalui kanal layanan Onsite Lapak Asik (Pelayanan Tanpa Kontak Fisik).

Menyadari pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, BP Jamsostek dalam hal ini turut serta mendukung upaya peningkatan kepedulian pentingnya K3.

Baca Juga

"Pemberian safety kit Covid-19 ini dimaksudkan sebagai bentuk upaya preventif di masa pandemi dalam rangka Bulan K3. Sudah menjadi program nasional bahwa pemerintah Indonesia memperingati Bulan K3 Nasional setiap tahunnya, dan untuk tahun 2021 telah ditetapkan pada tanggal 12 Januari hingga 12 Februari," kata Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, Chairul Arianto.

Kegiatan tersebut, lanjut Chairul, juga sebagai bentuk kepedulian BP Jamsostek kepada peserta dan sebagai salah satu rangkaian peringatan Bulan K3 di tahun 2021.

Melalui kegiatan peringatan K3 ini, BP Jamsostek mengajak seluruh elemen masyrakat untuk bahu membahu mendorong agar masyarakat khususnya para pekerja lebih peduli akan keselamatan dan kesehatan kerja di masa pandemi Covid-19.

"Sangat Penting untuk diingat pekerja yang terdaftar dari perusahaannya juga sudah dilindungi oleh BP Jamsostek, jika memang belum terdaftar bisa langsung untuk daftar mandiri saja atau bisa menginfokan ke kami, nama perusahaannya agar kami berikan edukasi atau sosialisasi betapa pentingnya BP Jamsostek di masa pandemi ini,” ujar Chairul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement