Selasa 09 Feb 2021 17:08 WIB

Polda Metro Kampanyekan Donor Plasma Konvalesen

Harapan kita donor plasma konvalesen ini bisa terus tingkatkan angka kesembuhan Covid

wakapolda metro Jaya Brigjen Pol  Hendro Pandowo melakukan donor plasma konvalesen di PMI Jakarta, Selasa (9/2)
Foto: istimewa
wakapolda metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo melakukan donor plasma konvalesen di PMI Jakarta, Selasa (9/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gerakan donor plasma konvalesen sangat disarankan para penyintas Covid-19 untuk dapat membantu menekan angka kematian maupun kesembuhan pasien. Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Pol  Hendro Pandowo, mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan aksi kemanusiaan berupa donor plasma ini.

“Sama seperti Anggota (Polisi) lainnya yang terpapar Covid-19 dan sembuh, saya lakukan ini (Donor Plasma Konvalesen) untuk sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Tidak sakit. Jadi nggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita,” kata Hendro dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/2).

Hendro melakukan aksi donor plasma ini dengan cara datang langsung ke Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta. Kedatangannya disambut oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi.

“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk donorkan plasma konvalesen,” kata Hendro.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, Hendro berharap semakin banyak anggotanya dan juga amsyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

“Harapan kita donor plasma konvalesen ini bisa terus tingkatkan angka kesembuhan (Pasien Covid-19) dan menekan angka kematian. Sehingga kita bisa normal kembali. Saya mengimbau, utamanya anggota Polda Metro Jaya yang sembuh dari Covid-19 agar donor plasma konvalesen,” ujarnya.  

Ketua PMI Rustam Effendi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri dan Polda Metro Jaya yang begitu peduli untuk menggerakkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen ini demi meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19. Ia menyerahkan piagam kepada Polda Metro Jaya sebagai ucapan terimakasihnya untuk aksi kemanusiaan menolong pasien Covid-19.

“Apa yang dilakukan anggota kepolisian ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas untuk mau mendonorkan plasma konvalesennya ke PMI,” kata Rustam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement