Sabtu 06 Feb 2021 10:26 WIB

Pandemi, Sukabumi Gerakan Ekonomi Lewat Ikan Hias

Outlet ikan hias di pasar modern diharapkan memperkuat ekonomi kreatif Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Fuji Pratiwi
Penjual mengecek kondisi ikan hias (ilustrasi).  Pelaku usaha ikan hias yang difasilitasi memasarkan ikan hias dan peralatannya di Lantai II Toserba Selamat Kota Sukabumi.
Foto: Prayogi/Republika.
Penjual mengecek kondisi ikan hias (ilustrasi). Pelaku usaha ikan hias yang difasilitasi memasarkan ikan hias dan peralatannya di Lantai II Toserba Selamat Kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi, Jawa Barat memiliki potensi besar dalam pengembangan ikan hias. Hal ini dinilai dapat menggerakan roda ekonomi warga di masa pandemi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau pasar ikan hias Dunia Ikan Hias Kota Sukabumi di Toserba Selamat Kota Sukabumi, Jumat (5/2) sore. ''Target kami, keberadaan outlet ikan hias di pasar modern ini memperkuat ekonomi kreatif khususnya pemasaran ikan hias di Kota Sukabumi,'' ujar Fahmi.

Baca Juga

Ia berharap di masa pandemi ini, pelaku usaha tetap aktif bergerak dan bisa menghasilkan suasana berbeda. Misalnya pelaku usaha ikan hias yang difasilitasi memasarkan ikan hias dan peralatannya seperti aquarium di Lantai II Toserba Selamat Kota Sukabumi. Lokasi yang sangat strategis di Jalan RE Martadinata ini diyakini memperkuat upaya pemasaran ikan hias.

Harapannya Kota Sukabumi jadi mampu membuat ciri khas yang berbeda dengan daerah lain dan memiliki keunggulan. ''Kita tekadkan dari Toserba Selamat ini ikan hias Sukabumi makin dikenal di berbagai daerah dan meningkatkan ekonomi,'' imbuh dia.

 

Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan menambahkan, keberadaa ikan hias ini jadi andalan bagi Kota Sukabumi. '' Untuk mengenalkannya maka dibuat outlet Dunia Ikan Hias di Toserba Selamat.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement