Kamis 04 Feb 2021 09:50 WIB

Ratusan Nakes Sukabumi Belum Bisa Divaksin Covid-19

Vaksinasi ratusan nakes di Kabupaten Sukabumi ditunda karena tak lolos screening.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Seorang dokter menerima vaksin virus Corona Sinopharm dari seorang perawat di pusat vaksinasi, di Karachi, Pakistan, Rabu, 3 Februari 2021. Otoritas Pakistan mulai memvaksinasi petugas kesehatan garis depan pada Rabu di tengah penurunan yang stabil dalam kasus dan kematian yang dikonfirmasi, dan beberapa hari setelah Pakistan menerima setengah juta dosis vaksin Sinopharm yang disumbangkan oleh China.
Foto:

''Ada SOP, posisi dan kondisi hari ini saya flu,'' ujar Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada wartawan. Selain itu berdasarkan hasil laboratorium terakhir di RS Sentul terindikasi flek pada paru-paru.

Marwan juga masih dalam pengawasan dokter terkait kondisi jantung dan hipertensi yang turun naik. Sehingga berdasarkan saran tim medis disarankan untuk tidak divaksin. Nantinya setelah kondisi stabil akan mengikuti vaksin.

Meskipun demikian ungkap Marwan, pihaknya tetal mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi di Kabupaten Sukabumi sesuai jadwal yang ditetapkan. Di mana pada tahap awal ini yang mengikuti vaksin adalah tenaga kesehatan.

Harapannya ungkap Marwan, semua warga menyukseskan vaksinasi ini. Sebab vaksinasi sebagai upaya atau ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement