Ahad 31 Jan 2021 11:59 WIB

Buka Kelas Maret 2021, Ini 3 Keunggulan UBSI

Salah satu di antaranya adalah biaya kuliah bisa dicicil tiap bulan. 

Mahasiswa UBSI.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan perguruan tinggi yang selalu mencari terobosan dan solusi untuk para mahasiswanya. Termasuk  dalam menghadapi pandemi  Covid-19 yang sudah berlangsung selama hampir setahun sejak awal Maret 2020.

“Salah satu terobosan yang dilakukan oleh UBSI adalah program khusus yang disebut program kuliah Maret 2021. Jadi, para pemuda tidak perlu menunggu bulan September 2021 untuk memulai kuliah. Mereka bisa mendaftar sekarang dan memulai kuliah semester 1 pada bulan Maret 2021 yang merupakan semester genap bagi program kuliah regular,” kata Ahmad Baroqah Pohan, selaku Kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom) kampus UBSI,  Sabtu (30/1).

Baroqah menambahkan, tidak hanya terobosan program kuliah Maret 2021, UBSI juga mempunyai banyak keunggulan. “Paling tidak, ada tiga keunggulan program kuliah Maret 2021 yang dibuka oleh UBSI,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pertama, kata dia, UBSI membuka kelas karyawan. “Mereka yang sudah bekerja bisa kuliah di UBSI dengan  mengambil program kelas karyawan. Untuk itu, mereka bisa memilih kuliah di hari kerja, Senin-Kamis, mulai pukul 18.30 atau kuliah Jumat malam  dan Sabtu pagi sampai sore,” paparnya.

Kedua, kemudahan dalam membayar biaya kuliah. “UBSI menyadari banyak orang tua mahasiswa maupun calon mahasiswa yang kesulitan menbayar uang kuliah secara penuh di saat pandemi Covid-19. Karena itu, UBSI memberikan jalan keluar berupa pembayaran biaya kuliah dengan cara mencicil atau angsuran setiap bulan. Untuk itu, UBSI menggandeng perusahaan aplikasi vendor bernama Pintek,” kata Baroqah.

Ketiga, metode perkuliahan. UBSI sudah berpengalaman menerapkan kuliah secara online. Menurut Baroqah, lima tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan dunia, UBSI sudah menerapkan metode kuliah daring. 

“Jadi, kalau di musim pandemi  Covid-19 ini harus menerapkan kuliah secara online, UBSI sudah sangat siap, baik infrastrukturnya maupun sumber daya manusia (SDM)-nya,” tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement