Kamis 28 Jan 2021 07:15 WIB

7.419 Tenaga Kesehatan di Jakut Sudah Divaksin Covid-19

Progres vaksinasi untuk tenaga kesehatan se-Jakarta Utara sudah mencapai 50,01 persen

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah tenaga kesehatan menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah tenaga kesehatan menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas (Sudin) Kesehatan berupaya menyelesaikan pemberian vaksin Covid-19 kepada para tenaga kesehatan. Hingga saat ini, progres vaksinasi untuk tenaga kesehatan se-Jakarta Utara sudah mencapai 50,01 persen.

"Untuk tenaga kesehatan yang statusnya sudah divaksinasi, hingga saat ini sebanyak 7.419 orang," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr Yudi Dimyati, Rabu (27/1).

Yudi menjelaskan, total sasaran tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin di Jakarta Utara, yakni 13.111 orang. Dari jumlah itu diketahui, sebanyak 13.004 orang telah melakukan registrasi ulang. Sedangkan sisanya belum melakukan pendaftaran ulang.

"Tujuan utama vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Selain itu vaksinasi ini juga diharapkan dapat mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat dari virus corona," ungkapnya.

Yudi pun berharap agar para tenaga kesehatan di Jakarta Utara tidak menunda-nunda program vaksinasi Covid-19 ini.

"Tenaga kesehatan adalah garda terdepan untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kita harusnya bangga karena memiliki kesempatan menerima vaksin lebih awal. Mari, kita bersama-sama lawan Covid-19 dengan mensukseskan vaksinasi ini," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement