Rabu 27 Jan 2021 14:15 WIB

Granat Nanas Ditemukan di Aliran Sungai Cikapundung

Granat tersebut ditemu.kan oleh pasukan gorong-gorong bersih

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Granat nanas ditemukan oleh pasukan gorong-gorong bersih di di aliran Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (27/1)
Foto: Istimewa
Granat nanas ditemukan oleh pasukan gorong-gorong bersih di di aliran Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (27/1)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satu buah granat nanas ditemukan di aliran Sungai Cikapundung, tepatnya di RT 05 RW 01, Kelurahan Maleer, Kota Bandung, Rabu (27/1) sekitar pukul 10.20 WIB. Granat tersebut ditemukan oleh pasukan gorong-gorong bersih (gober) yang pertama kali yaitu Arifin.

Lurah Maleer, Warsan mengatakan petugas kebersihan yang sedang membersihkan sampah di gorong-gorong menemukan granat di aliran sungai. Selanjutnya, temuan dilaporkan ke pihak kelurahan.

"Anggota kami Gober terjun ke Sungai Cikapundung meratakan tumpukan barang, setelah dikorek oleh petugas ditemukan granat nanas," ujarnya, Rabu (27/1).

Ia mengaku langsung mengontak pihak kepolisian dan segera mengamankan granat tersebut di salah satu halaman warga. Selanjutnya, pihaknya menunggu kedatangan tim Gegana Polda Jabar yang akan mengevakuasi.

"Proses selanjutnya nanti dari pihak Gegana (melakukan evakuasi)" katanya. Ia mengimbau masyarakat agar tidak mendekati lokasi terlebih warga sempat berkerumun ingin melihat. "Tadi banyak juga yang melihat tapi saya bubarkan khawatir ini aktif," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement