Sabtu 23 Jan 2021 21:06 WIB

Pandemi Covid, Pasien Klinik Khitan Mutiara Cikutra Melonjak

Jumlah pasien khitan meningkat pasca-anak gubernur Jabar disunat.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Suasana di Klinik Khitan Mutiara Cikutra, Bandung.
Foto:

Pada 2021, kata dia, Klinik Mutiara Cikutra menghadirkan suasana yang baru serta menarik dan ini adalah pertama kali konsep khitan dengan fasilitas yang membuat anak dan orang tua nyaman untuk melakukan khitan di Klinik Mutiara Cikutra. Ini berbeda dari tempat khitan lainnya dan harapannya dengan suasana gedung baru ini anak-anak yang tadinya takut atau tegang ketika mau khitan menjadi tidak takut lagi ketika datang untuk khitan di KMC. 

"Kami menyebutnya konsep Gedung Baru ini dengan nama SMART KIDS," katanya.

Konsep Smart Kids ini, kata dia, dipilih sebagai konsep suasana khitan di Klinik Mutiara Cikutra karena secara umum pengertian Smart Kids/Anak Pintar adalah anak yang mengetahui, pandai, memiliki ilmu dengan ciri-ciri si anak ini mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, berpikiran cepat dan tepat, memiliki minat yang kuat dan supel serta mempunyai karakter yang kuat juga. 

Pengertian Smart Kids/Anak Pintar menurut KMC sendiri, kata dia, adalah anak yang memiliki ciri-ciri memiliki jiwa pemberani, memiliki rasa tanggung jawab dan kuat secara fisik maupun agama yang kuat (sholeh dan rajin beribadah). Serta memiliki rasa empati tinggi sehingga dilingkunganya terkenal sebagai anak yang ramah. 

Dengan harapan hadirnya tema Smart Kids ini, kata dia, anak-anak yang datang untuk khitan di Klinik Mutiara Cikutra  setelah melakukan proses khitan akan tumbuh menjadi anak yang pintar sesuai juga dengan harapan para orang tua yang telah mengkhitankan anaknya.

 

"Kami ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang pintar, sholeh dan bermanfaat untuk orang disekitarnya setelah Khitan di Klinik Mutiara Cikutra," katanya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement