Jumat 22 Jan 2021 22:05 WIB

PMI Ajak Masyarakat Peduli Gempa Sulbar

Bantuan berupa bahan pangan akan disalurkan ke masyarakat korban gempa Sulbar

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sekjen PMI Sudirman Said mengatakan Palang Merah Indonesia mengajak kepedulian semua pihak terhadap masyarakat yang terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat.

Sudirman berharap gerakan publik figur ini dapat ditiru masyarakat luas. Selain itu, secara masif,  PMI juga terus menggalang dana untuk bencana di Sulbar. Bahkan PMI membuka rekening khusus donasi bencana tersebut. 

“Inisiatif para donatur, Ibu Dokter Irene, Mbak Kahyang, Ibu Jessica Iskandar, Ibu Rozma Suhardi dan Ibu Camelia, merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan yang perlu diikuti warga lainnya,” katanya.

Bantuan berupa 400 tikar, 300 selimut, 8 ribu bungkus mie instan serta ribuan perlengkapan kesehatan akan disalurkan PMI ke lokasi bencana pada rencana distribusi berikutnya.

Hingga Kamis (21/1), PMI telah menyalurkan 200 paket kesehatan, 200 selimut, 500 suplemen dan obat, 11.000 pakaian, serta 51.500 masker ke lokasi bencana. PMI juga mengirimkan alat pelindung diri (APD) berupa hazmat, pelindung wajah dan sarung tangan karet untuk relawan bencana.

 

Sebanyak 250 relawan PMI dimobilisasi untuk memberikan pelayanan di lokasi bencana gempa Sulbar. Sejumlah unit kendaraan juga disiagakan untuk evakuasi, distribusi air bersih dan bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement