Rabu 20 Jan 2021 20:19 WIB

Pulang Paksa Saat Isolasi, Pasien Covid-19 Diprotes Warga

Warga khawatir tertular Covid-19 dari pasien yang masih harus menjalani isolasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Reiny Dwinanda
Virus corona (ilustrasi). Seorang warga kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat memaksa pulang dari lokasi isolasi terpusat di hotel saat belum sembuh dari Covid-19, Rabu (20/1). Pasien itu baru mulai menjalani isolasi pada Ahad (17/1).
Foto:

Ketegangan sempat mencuat karena warga tetap menghendaki agar pasien tersebut kembali ke tempat isolasi. Demi menjaga kondusivitas lingkungan maupun kesehatan pasien, lurah bersama Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kelurahan Kejaksan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Pamitran, dan Satpol PP mendatangi rumah pasien.

Mereka membujuk pasien itu agar kembali melanjutkan isolasinya di hotel. Upaya itupun membuahkan hasil.

Pasien bersedia kembali ke hotel. Warga juga merasa lega dan tenang kembali saat melihat petugas menjemput pasien ke hotel untuk melanjutkan isolasinya.

Selama pandemi Covid-19, tercatat ada 65 warga Kelurahan Kejaksan yang terkonfirmasi Covid-19. Secara keseluruhan, hingga 20 Januari 2021, total kasus terkonfirmasi di Kota Cirebon mencapai 2.619 orang. Dari jumlah itu, 108 orang meninggal dunia, 253 orang masih diisolasi, dan 2.258 orang dinyatakan sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement