Selasa 19 Jan 2021 00:39 WIB

Masuki Terowongan Istiqlal-Katedral dari Empat Titik Ini...

Terowongan itu diharapkan akan semakin mempererat hubungan Istiqlal dan Katedral.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Pekerja menyelesaikan pembuatan jalur menuju terowongan yang rencananya akan menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).
Foto:

Untuk memastikan kelancaran pembangunan terowongan itu, pihak kepolisian akan menutup Jalan Katedral mulai 20 Januari hingga 31 Maret 2021. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya kini sedang mempersiapkan skema pengalihan arus lintas.

"Bila sudah sesuai (rute pengalihan arusnya), akan kami sosialisasikan," kata Sambodo, Senin (18/1).  

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rencana pembangunan terowongan bawah tanah yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral ketika mengunjungi Kompleks Masjid Istiqlal, Jumat (7/2/2020). Jokowi menyebut terowongan itu nantinya merupakan simbol silaturahmi antar kedua umat beragama.   

 

"Ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Tadi sudah saya setujui. Ini menjadi terowongan silaturahim. Tidak kelihatan berseberangan, tapi (terjalin) silaturahim," kata Jokowi di kompleks Masjid Istiqlal, ketika itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement