Sabtu 16 Jan 2021 17:30 WIB

Tak Ada Laporan KIPI Covid-19, Masyarakat Diimbau Tenang

Hindra meyakinkan, vaksin Covid-19 sudah teruji keamanan dan efikasinya.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ani Nursalikah
Tak Ada Laporan KIPI Covid-19, Masyarakat Diimbau Tenang. Vaksinator bersiap untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Laboratorium Klinik Bio Fit Health Centre, Jalan Supratman, Kota Bandung, Jumat (15/1). Sebanyak 1,48 juta tenaga kesehatan akan divaksin secara bertahap hingga Februari 2021 sebagai salah satu upaya untuk menekan jumlah tenaga kesehatan yang sakit bahkan meninggal saat bertugas menanggulangi Covid-19. Foto: Abdan Syakura/Republika
Foto:

Oleh sebab itu, Hindra menyampaikan rasa syukur karena program vaksinasi berjalan lancar, seraya meminta masyarakat tenang dan tidak khawatir. Dia juga meminta agar masyarakat bisa tetap menjalankan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) serta melakukan tes, telusur, dan tindak lanjut (3T). 

Hindra meyakinkan, vaksin Covid-19 sudah teruji keamanan dan efikasinya. Bahkan, vaksin yang digunakan di Indonesia sudah diuji di dalam dan luar negeri dengan hasil yang baik. Sehingga, diharapkan ke depan bisa memberikan perlindungan tambahan yang cukup.

 

Menanggapi banyaknya masyarakat yang masih khawatir dengan efek dari vaksin, ia berpendapat, masyarakat tidak perlu takut divaksin karena berita yang tidak benar menyoal vaksin Covid-19. Terlebih, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tidak mungkin memberikan izin penggunaan apabila vaksin Covid-19 terbukti tidak aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement