Sabtu 16 Jan 2021 17:15 WIB

79 Orang di Panti Tuna Grahita Tri Asih Positif Covid-19

Penghuni panti menanti bantuan para donatur untuk memenuhi kebutuhan.

79 Orang di Panti Tuna Grahita Tri Asih Positif Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto:

“Mereka yang terkena Covid-19 kami isolasi di Panti Rawat Betlehem Tri Asih, karena semua rumah sakit dan Wisma Atlet penuh pasien. Seorang anak panti kami coba masukkan ke delapan rumah sakit, semua sudah tidak bisa menerima karena sudah penuh pasien,” ujar dia.

Yayasan tengah berkoordinasi dengan pihak terkait penanganan Covid-19, seperti Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat serta Polsek Kebon Jeruk. Widhiharsanto mengatakan saat ini menanti bantuan para donatur untuk memenuhi kebutuhan sesuai anjuran dokter untuk isolasi mandiri, seperti makanan sehat serta vitamin C, E, dan D3 serta vitamin B kompleks.

 

Selain kebutuhan di atas, yayasan membutuhkan biaya tambahan untuk tes usap PCR sebanyak dua kali untuk cek dan setelah isolasi selesai bagi para penghuninya. “Karena kalau menunggu swab gratis harus antre menunggu giliran dan sehari hanya untuk delapan orang, hasil menunggu tiga hari. Kami kesulitan untuk mengatur ruang isolasi kalau harus memisah-misahkan delapan orang tiap hari,” ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement