Jumat 15 Jan 2021 17:35 WIB

Progres 98 Persen, RS Lapangan Bogor Bersiap Geladi Resik

Kepala RS Lapangan Bogor menyebut 56 tempat tidur sudah disiapkan

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
RS lapangan Kota Bogor di Wisma Atlet kawasan GOR Pajajaran Bogor masih dalam proses pembangunan.
Foto:

Terkait gladi resik, Yeti mengatakan pihak RS lapangan Kota Bogor sudah siap baik gedung, sumber daya manusia (SDM), dan alat kesehatannya. “Jadi begitu diresmikan, ditandatangani prasastinya oleh Bapak Doni Monardo, kita sudah ready. Sudah bisa nerima pasien,” tutupnya.

Terpisah, Humas dan Sekretariat RS lapangan Kota Bogor, dr. Armein Sjuhary Rowi menjelaskan, alat-alat kesehatan yang akan ditempatkan di RS lapangan seluruhnya merupakan alat-alat baru.

Alat-alat kesehatan tersebut meliputi tempat tidur atau bed 2 crank untuk pasien, tiang infus, troli emergency, tabung oksigen, X-ray mobile, EKG, alat rekam jantung, alat tensimeter, stetoskop, alat pengukur suhu, oxymetry, dan peralatan lain yang menunjang untuk memantau kondisi pernapasan pasien.

“Iya kalau kita ngambil yang bukan baru, mau ambil dari mana? Kalau ambil dari RSUD, malah RSUD yang kekurangan. Makanya kita anggarin untuk baru karena pertimbangan juga. Untuk membuat lebih nyaman,” jelas Armein.

 

Selain itu, lanjutnya, umur dari alat-alat yang baru terhitung lebih panjang dan bisa lebih lama beroperasi.“Terus kita juga memperhatikan fungsi alat. Karena alat kesehatan yang kita kedepankan fungsi alat dan penggunaannya. Kemudian juga dengan yang baru umurnya masih panjang, masih lebih lama untuk beroeprasi,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement